( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0

Jenis Bahan Kain Selimut Mobil

Dalam memutuskan untuk memberikan perlindungan terhadap cat atau body mobil kesayangan anda,ada beberapa kriteria yang harus anda pertimbangkan dalam memilih selimut mobil.Salah satu kriteria selimut mobil (lihat disini) yang paling penting adalah aman terhadap cat mobil.Selain itu dapat dipastikan tidak ada bahan kain waterproof yang 100% anti air kecuali bahan plastik tetapi bahan plastik rentan terhadap sobek dan sekali sobek akan terus menjalar tidak seperti bahan kain selain itu juga mudah mendatangkan jamur oleh karena itu kami merekomendasikan pengguanaan bahan kain.Masing-masing bahan kain untuk selimut mobil memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.
Untuk sedikit membantu anda dalam memutuskan pilihan selimut mobil yang akan disandingkan dengan kendaraan kesayangan anda,berikut daftar beberapa jenis bahan kain yang sering dipergunakan untuk selimut mobil :

1. Bahan kain jenis polyester/parasut merupakan bahan yang sangat tipis dan cenderung kedap air dan anti angin.jenis bahan iniĀ  memiliki karakter lapisan tipis yang agak kasar serta memiliki efek menahan panas selain sifatnya yang water-resistant (tahan air dalam kondisi air mengalir/bukan menggenang).

2. Kain jenis Ripstop atau Ripstock. Kain ini memiliki kelebihan dalam rasio kekuatannya dan air tidak dapat dengan mudah menyebar.
kain RIPSTOP banyak digunakan untuk pembuatan balon udara, layang-layang, parasut, peralatan berkemah seperti tenda dan kantongĀ  hal ini karena kain ripstop tidak mudah robek dan lebih tahan air. Untuk jenis RIPSTOP yang tipis digunakan untuk layar kapal, bbagian dalam dan juga luar mempunyai coating anti airnya disebut coating bening tidak terlihat perbedaan antara luar dan dalam, tapi kualitas bahan ini sama dengan anti gores dan tahan terhadap air.

3. Kain Milky
Bahan kain milky memiliki lapisan lilin di bagian luarnya sehingga memiliki efek daun talas ketika air jatuh diatasnya.bahan ini mempunyai coating anti gores dan juga anti bocor, coating anti bocornya memilki ciri khas warna putih seperti susu (milk) di bagian dalam kain.Sepintas bahan kain milky mirip dengan bahan parasut, tapi jenis bahan milky sedikit lebih tebal dan kuat dibanding bahan parasut

4. Kain Taslan
Bahan taslan merupakan bahan kain yang sangat populer dan paling sering digunakan untuk membuat jaket karena sifatnya anti air/waterproof (walau tidak semua jenis bahan taslan bersifat anti air). Sepintas bahan taslan mirip dengan bahan parasut, tapi jenis bahan taslan lebih tebal, lembut, ringan dan kuat dibanding bahan parasut.bahan kain taslan terbuat dari serat sintetis (polyester) yang diproses dengan kualitas bagus sehingga menghasilkan kain dengan kerapatan sangat rapat.
ciri-ciri kain taslan antara lain memiliki lapisan balon seperti karet yang berfungsi untuk melindungi dari air dan angin. Kelebihan lain dari kain taslan antara lain ringan dan tahan sobek (kuat).

Jenis dari kain taslan ada beberapa macam antara lain bahan taslan jarum, bahan taslan semprot, dan taslan balon. Untuk bahan taslan anti air biasanya dipasaran disebut dengan taslan parasut dimana jenis kain ini memiliki lapisan rubber coating sehingga tahan terhadap air dan juga memiliki windproof 95% sehingga relatif nyaman dipakai untuk outdoor.

5. Kain Nolan

Kain nolan memiliki bahan dasar coating anti air sintetis karet yang lembut dan juga lentur saat ditarik.Meskipun di bagian luarnya tidak memiliki lapisan lilin dengan efek daun talas akan tetapi bahan kain nolan termasuk bahan kain anti air dikarenakan coating karet bagian dalamnya yang cukup bagus.

Demikian beberapa list bahan yang digunakan untuk selimut mobil yang banyak beredar di pasaran tanah air.silahkan putuskan sesuai dengan kebutuhan anda.

SMART BUYER DECIDE SMARTLY…Happy Shopping….

SMS KLIK TO SMS

Pin BBM KLIK TO INVITE

Whatsapp KLIK TO WA

 

Temukan Kami di

Rekening Bank

Cek resi